Friday, April 19, 2013

Penyebab dan Dampak buruk dari Insomnia

Insomnia
Sekarang mau ngebahas tentang insomnia ini gan ..

Mau cerita dikit dulu , hehehe .. karena adanya pelaksanaan UN, sekolah saya libur mulai dari tanggal 12 april sampai 23 april 2013.. *hehe lumayan lama padahal UN cuma 4 hari :D

selama liburan itu , sudah 8 hari ini saya tiba-tiba menjadi susah tidur dan bahkan kadang ga tidu yaa bisa dibilang insomnia.

kalo kata orang-orang Insomnia itu terjadi karena keletihan fisik yang berlebihan, perubahan perlengkapan tidur , perubahan makanan utama sehari-hari dan juga pemakaian obat perangsang yang berlebihan
         
            *Catatan :: obat perangsang tidur lho yaa .. :D





kata orang juga nih , ada beberapa faktor Psikologis yang menyebabkan Insomnia terjadi seperti kegelisahan, ketakutan, perasaan bersalah, dan perasaan cemas atau stress sebagai antisipasi terhadap peristiwa-peristiwa yang akan datang.

Itu kata orang sih yaa ..
selama 8 hari saya Insomnia ini , saya menyelidiki mengapa saya tidak bisa tidur. Hingga akhirnya saya temui faktor-faktornya :
1. saya kurang berolahraga selama liburan ini, hanya diam di kamar saja.
2. terlalu lama bermain laptop sampai lupa waktu malam.
3. menunggu hasil download pada malam hari dan selesai pada pagi hari.
4. sambil download, minum kopi yang mempunyai kafein.
4. stress faktor ada masalah sama p***r :D

Kata orang lagii,, Dampak buruk dari insomnia :
  • Kematian dini (tapi tenang saya, kematian bukan ditentukan oleh insomnia :D )
  • Kecenderungan untuk bunuh diri (biasanya dilakukan oleh orang-orang alay)
  • Darah tinggi dan penyakit kronis lainnya
  • Perilaku aneh saat tidur
  • Gangguan pendengaran
Contoh Perilaku aneh saat tidur (adegan berbahaya jangan ditiru)
itu dia dampak buruk dari insomnia gan, mengerikan, saya sendiri juga takut ..

mungkin itu info yang bisa saya berikan tentang insomnia, terimakasih telah membaca :)

1 comment:

Popular Posts