Sunday, April 27, 2014

Tips Pria Menghadapi Wanita yang sedang PMS

PMS ? Seperti yang kita ketahui ketika wanita sedang PMS suasana hati wanita akan berubah menjelang menstruasi atau premenstrual syndrome (PMS) dan saat haid. Dalam masa tersebut, wanita menjadi mudah marah, sensitif dan frustasi. Kalau sudah begitu, pria sering dipusingkan karena apapun yang dilakukan mereka terkadang salah di mata wanita. Untuk pria, berikut ini cara menghadapi wanita yang sedang dalam masa PMS.



1. Mengetahui Waktu Haid Kekasih
    Hal yang pertama anda lakukan anda menghapal kekasih anda, atau istri anda, kapan dirinya mengalami menstruasi. Tanggal berapa ditiap bulannya, catat dalam catatan anda. Ini diperlukan agar anda tahu, kapan
tanggal-tanggal dirinya akan panas dan mudah marah.

2. Sabar & Jangan Dianggap Serius 
    Jika perasaan pasangan anda sedang tidak menentu dan mudah marah. Kemungkinan pertengkaran akan sering terjadi. Yang harus anda lakukan adalah jangan mengikuti kemarahan pasangan anda dan hindari membalas kemarahannya. Anda harus memakluminya, karena PMS adalah proses alami tubuh yang sebenarnya wanita itu sendiri juga tidak menginginkannya.

3. Jangan Membahas Topik Sensitif 
    Jangan memancing emosinya dengan membahas topik sensitif, misalnya tentang mantan kekasih atau hal-hal lain. Wanita akan mudah marah dan menangis. Selain itu, sebaiknya jaga perkataan Anda dengan tidak membentak atau menyinggungnya. Gunakan pendekatan yang lembut saat menyampaikan komentar atau kritik.

4. Lebih Perhatian 
    Jadilah pria yang lebih perhatian ketika kekasih Anda dalam masa PMS. Menjakan dia dan limpahi dia dengan kasih sayang, cara tersebut akan menenangkannya.

5. Berikan Cemilan yang Berlimpah 
    Menjelang PMS berikan kekasih berbagai makanan kecil. Coklat, yoghurt, kacang-kacangan dan buah-buahan dapat mengurangi sakit di bagian perutnya. Suasana hati kekasih pun bisa kembali normal.

6. Bayangkan Apa yang Dia Rasakan 
    Poin terakhir adalah, anda membayangkan apa yang dia rasakan. Sebagai seorang pria yang selalu memahami apa yang pasangan anda alami, akan makin dicintai oleh mereka. Peran itu anda boleh juga merasakan apa yang sedang pasangan anda rasakan. Karena dengan ini anda akan lebih bijak dalam memahami mereka.

Mungkin cukup sekian, semoga bermanfaat :)

No comments:

Post a Comment

Popular Posts