Saturday, November 10, 2012

Arti Dari Bahasa 4L4Y Masa Kini (Ciyus Miapah Cungguh Enelan)


Hello Blogger Mania... Jumpa Lagi?? Kali Ini Saya Akan Menampilkan Artikel Berjudul :Arti Dari Ciyus Miapah Cungguh Enelan , Langsung saja ya, Daripada Kelamaan Dan Bikin Bete..


Halo kakak jumpa lagi dengan blogger gado-gado yang suka nulis apapun yang didengar dan dilihat. "Ciyus? Miapah? Enelan?" Apa-apaan ini??? Asli saya sebagai blogger dan pengguna twitter yang sudah cukup umur (baca : agak tua) kurang ngerti dengan kata-kata itu.

Sore inilah baru tau apa arti kata Ciyus Miapah Cungguh Enelan dan sebangsanya setelah liat foto temen di fb dengan judul Kamus Ciyus Miapah cekidot gambarnya :D







Sungguh merusak tatanan bahasa Indonesia *ehem*, Ciyus?? "Iya" "enelan" nelen ketan? Bukan bukan itu artinya, cekidot kita lihat contoh penggunaan kata-kata yang dianggap imut dan cadel oleh sebagian orang (menurut saya sih malah agak 4l4y) *peace*



cow : Cintaku kekamu bagaikan sinar matahari disiang hari.
cew : "amaca?"
cow : iyah, ciyus, enelan deh
cew : "miapah?"
cow : demi jokowi jadi gubernur DKI
cew : maacihcow : macama



Dalam dialog diatas tentu pembaca bisa mengartikan kata-kata yg bergaris bawah menggantikan kata apa saja. Makna tersembunyi dlm dialog singkat itu "ceweknya b*go ya mau cinta yang seperti sinar matahari, bukannya sinar matahari cuma ada siang doak? hahaha.

Nih yang mau di copas kata-kata Ciyus Miapah Cungguh Enelan dan sebangsanya monggo

ciyus = serius
miapah = demi apa
cungguh = sungguh
binun = bingung
akooh = aku
cemungudh = semangat
gudnyus = good news
masya = masak
lahasia = rahasia
amaca = ah masak
kiyim = kirim
ca oong cih = masak bohong sih
macapah = sama siapa?
maacih = terimakasih
macama = sama-sama




No comments:

Post a Comment

Popular Posts